Olahraga yang Diperbolehkan Untuk Penderita Asam Urat

Olahraga yang diperbolehkan untuk penderita asam urat,- Dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan gaya hidup yang tidak sehat, salah satunya adalah asam urat. Asam urat merupakan penyakit yang sekarang mulai banyak mendapat perhatian. Pasalnya, asam urat sekarang tidak lagi diidentikkan dengan penyakit yang hanya menyerang orang lanjut usia. Karena, orang muda usia 30-an pun sudah mulai banyak yang menunjukkan gejala terserang penyakit ini. Penyakit yang juga disebut dengan gout arthritis ini disebabkan menumpuknya kadar asam urat dalam darah yang tak mampu dikeluarkan oleh ginjal.
Asam urat berasal dari hasil metabolisme purin, semacam protein yang sumbernya banyak berasal dari produk hewani dan minuman beralkohol. Purin dalam jumlah kecil bermanfaat bagi metabolisme tubuh, tetapi purin dalam jumlah banyak akan mengakibatkan penumpukan kadar asam urat yang tak bisa dikeluarkan tubuh sehingga kita pun terserang asam urat. Coba perhatikan orang-orang yang masih muda sudah terserang asam urat, mereka umumnya biasa mengkonsumsi makanan dengan kadar purin yang berlebihan tanpa mengimbanginya dengan makanan sumber nutrisi lain.

http://caramenurunkankadarasamurattinggi.blogspot.com/2014/11/olahraga-yang-diperbolehkan-untuk.html

Memang serba salah kalau jadi penderita penyakit asam urat! Banyak hal yang tidak boleh dilakukan dengan alasan agar kondisi pengapuran asam di persendian tidak menjadi semakin parah. Bukan hanya makanan yang harus dibatasi, kitapun harus selektif dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi dan yang lebih harus diperhatikan lagi adalah olahraga yang hindari penderita asam urat agar jangan sampai kegiatan untuk menyehatkan badan tersebut hanya berujung penderitaan.
Jenis olahraga yang perlu dihindari penderita asam urat, diantaranya :
  • Bulu tangkis
  • Volli
  • Tennis
  • Bela diri
Kenapa jenis olahraga diatas tidak dianjurkan bagi penderita asam urat? Alasannya, dikarenakan jenis olahraga diatas akan memberikan paksaan terhadap sendi untuk bergerak dengan lincah dan aktif yang bisa menyebabkan terjadi sesuatu yang buruk di persendian. Selain itu, pasien asam uratpun sebaiknya menghindari untuk berdiri terlalu lama karena jika dilakukan kemungkinan akan terjadi reumatik yang menyakitkan.
Kalau begitu, jenis olahraga apa yang sebaiknya dilakukan oleh penderita asam urat?

Berikut dibawah ini jenis olahraga yang baik dilakukan oleh penderita asam urat:

  1. Jalan kaki: Dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, maka kita akan mendapatkan kesehatan yang baik karena bisa membakar kalori, memiliki tulang kuat dan menguatkan otot tanpa harus menyiksa persendian.
  2. Senam ringan: Pagi hari setelah bangun tidur, lakukan peregangan dengan melengkungkan kaki, tangan dan persendian lainnya agar bisa membalikkan kekakuan yang terjadi selama tidur.
  3. Naik sepeda dan berenang: Olahraga ini bagus untuk penderita asam urat, karena tidak memfokuskan persendian tertentu dalam pergerakannya. Diantara jenis olahraga lainnya, berenang dan naik sepeda merupakan olahraga paling baik karena bisa membuat semua sendi bergerak.
Nah itulah, informasi mengenai olahraga yang baik untuk penderita asam urat.
Ikuti terus caramenurunkankadarasamurattinggi.blogspot.com, karena kami akan terus memberikan info-info kesehatan lainnya. Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel kami bermanfaat.





| Olahraga yang diperbolehkan untuk penderita asam urat

0 Response to "Olahraga yang Diperbolehkan Untuk Penderita Asam Urat"

Poskan Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!