Kebiasaan Sehat Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat

Kita mungking tidak dapat menang melawan penuaan yang terjadi secara alamiah. Namun dengan menjalani kebiasaan-kebiasaan sehat, tentu akan mencegah kita terkena penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Selain itu, penyakit asam urat juga tidak menutup kemungkinan dapat menyerang anda. Untuk mencegahnya, lakukan kebiasan-kebiasaan sehat. Berikut ini kebiasaan sehat untuk mencegah penyakit asam urat

Kebiasaan Sehat Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat


Jaga berat badan anda
Salah satu pemicu timbulnya penyakit ialah obesitas atau berat badan berlebih. Sehingga, untuk mencegah asam urat disarankan untuk tetap menjaga berat badan anda. Dengan penurunan berat badan dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang lebih rendah. Namun, anda juga tidak disarankan melakukan diet ketat yang malah akan memicu timbulnya serangan gout atau asam urat.
Baca Juga: Cara Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi
Hindari makanan tinggi purin
Produksi asam urat meningkat karena kita mengkonsumsi nutrisi yang tinggi kadar purinnya. Tingginya purin dalam darah tentu akan menaikkan hasil samping dari metobolisme zat tersebut yaitu zat asam urat. 
Baca Juga: Makanan Untuk Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Hindari alkohol dan obat-obatan kimia

Alkohol termasuk minuman yang mengandung purin. Selain itu, alkohol akan memicu pengeluaran cairan sehingga meningkatkan kadar asam urat di dalam darah. Alkohol juga bisa memicu enzim tertentu di dalam liver yang memecah protein dan menghasilkan lebih banyak asam urat.

Itulah beberapa cara mencegah penyakit asam urat yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat.





| Kebiasaan Sehat Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat

0 Response to "Kebiasaan Sehat Untuk Mencegah Penyakit Asam Urat"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!